Bayi Perempuan Lahir Tanpa Langit-langit Dengan Bibir Butuh Uluran Tangan

CIKARANG – Bayi berjenis kelamin Perempuan, Nasya Sabitha, yang baru berusia 12 hari, tidak henti-hentinya menangis di pelukan Ibunya. Anak ke empat dari pasangan Saman dan Yeyet Nurhayati tersebut terlihat kesulitan untuk menyusu.
Hal tersebut, lantaran Bayi Nasha yang di lahirkan di sebuah rumah sakit swasta di cikarang Utara, tidak memiliki Langit-langit dan juga sumbing bibir bagian atasnya. Ibunda Nasya. yeyet Nurhayati 31 tahun, walaupun terlihat tegar, tapi tidak bisa menutupi kesedihannya ketika di jumpai di rumahnya yang terbuat dari bilik bambu (jumat, 28/08/2020). di kampung Cabang Lio. RT 04 RW 04. Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jawa Barat.
Menurut Yeyet, ketika akan lahir, bayinya menempel di dingding Rahim, sehingga harus di lakukan operasi cesar.
“Kasihan lihatnya, setiap tiga hari sekali, selang untuk minum susu, harus di ganti. Saya berharap ada uluran tangan secepatnya, gk tega lihatnya, setiap jam menangis,” Ujar Yeyet.
“Hasrat hati memeluk gunung apa daya tangan tak sampai, saya hanya orang miskin, buat makan saja sudah alhamdulillah,” tambahnya.
Sedangkan ketika di tanya, terkait kedatangan dari dinas ataupun pejabat terkait, yeyet mengaku, hanya dari desa dan bapak Kapolres yang datang melihat. (sof)