Kakek 85 Tahun Ditelantarkan Anak: Disekolahkan Sampai Besar Malah Lupa Sama Orangtua

Seorang kakek berusia 85 tahun biasa disapa Mbah Ibrahim viral setelah video berisi kisah hidupnya ditelantarkan anak menyorot perhatian netizen.
Dalam video Tiktok yang diunggah oleh akun Tiktok, Ibrahim menceritakan bahwa ia memiliki empat orang anak, satu anaknya meninggal. Sementara yang lain hidup di Magetan, Jawa Tengah.
Masa tuanya ia lalui seorang diri, sementara anak-anaknya tidak ingat lagi dengan bapak mereka yang kini sudah menua dan berjuang mencari makan seorang diri. Sambil membuat roti bakar di gerobaknya, Mbah Ibrahim mengaku sedih dengan nasib yang dialaminya. Bagaimana tidak, anak yang sudah ia urus dan biayai sekolah, kini justru melupakannya. Sudah puluhan tahun sang anak tak ada yang menemuinya.
"Anak kecil dibesarkan, sekolah di sekolahkan, besar-besar sudah menikah lupa dengan orangtua. Iya kalau cuma setahun dua tahun, ini sudah puluhan tahun," katanya.
Suatu waktu, ia pernah tinggal bersama anaknya di Magetan, namun anak laki-laki pertamanya justru marah dan tidak senang diikuti oleh orangtuanya. Sejak saat itu Mbah Ibrahim merantau ke Surabaya dan berjualan roti bakar.
Bahkan ia tidak pernah sama sekali menerima uang dari anak-anaknya sepeser pun.
"Demi Allah tidak pernah (diberi uang). Saya tidak membohongi mas nya," kata Mbah Ibrahim kepada si pengambil gambar.
"Masya Allah mbah, sabar ya mbah," tutur si pengambil gambar.
Mbah Ibrahim berjualan roti bakar di Jalan Setro Baru Utara No XI (depan warkop Giras), Surabaya, Jawa Timur. Video kisah Mbah Ibrahim viral dan mendapat banyak komentar dari para netizen. Mayoritas mereka sedih dengan kisah Mbah Ibrahim serta geram dengan anak-anaknya yang tega menelantarkan orangtuanya.
"Ya Allah, kasihan banget sudah tua masihhh kerja sendiri," kata seorang netizen.
"Kok gw emosi ya, tega banget anaknya, masa orang tua kaga dirawat balik," timpal yang lain.
"Ya allah punya orang tua kok disia-siain jangan menyesal di kemudian hari. Semangat ya pak semoga sehat selalu dan dilancarkan rezeki nya amin," tutur netizen lain.