Kisah Pilu Tukang Becak Hidup Sebatang Kara di Jalan, Sudah Tua dan Sakit

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Jawa Timur memberikan penanganan kepada seorang tukang becak di Jalan Bunguran (Stasiun Semut) Surabaya. Setelah sebelumnya, seorang warga memberikan informasi mengenai unggahan di media sosial Instagram tentang keberadaan tukang becak itu. Dikutip dari Instagram @call112surabaya, tukang becak yang sudah berusia senja itu hidup sebatang kara dan sedang sakit.
Tim gabungan dari beberapa instansi bergerak cepat setelah mendapat laporan tersebut. Mereka membawa kakek paruh baya itu ke Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya guna mendapatkan penanganan medis intensif.
Dalam foto yang diunggah akun Instagram @call112surabaya, tampak seorang laki-laki berbadan kurus terbaring lemas di depan kompleks pertokoan. Di sampingnya tampak becak yang biasa ia gunakan untuk mencari rezeki.
Petugas gabungan yang terdiri dari Dinkes Surabaya, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) setempat, Linmas Surabaya, Satpol PP Surabaya dan beberapa petugas lain melakukan pemeriksaan dan pengecekan kondisi kesehatan sang kakek begitu tiba di lokasi. Petugas memasangkan selang infus kepada kakek tersebut.
“Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan oleh teman2 petugas dari Dinkes @sehatsurabayaku, TKSK setempat, @bpblinmasurabaya @satpolppsurabaya dan petugas lainnya, kakek tersebut dibawa ke RS. Dr. Soetomo dengan menggunakan ambulance Dinas Kesehatan Kota SBY,” tulis @call122surabaya.
Saat berita ini ditulis, kakek sebatang kara itu sudah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit dr. Soetomo Kota Surabaya, Jawa Timur. Dalam perawatan itu, ia didampingi petugas TKSK.