Neneknya yang Berusia 94 Tahun dengan Mobil Mainan yang Ditarik untuk Mengambil Uang Pensiunnya

Bukan rahasia bagi siapa pun bahwa sebagian besar dari kita akan tergantung pada orang lain saat bertambah tua. Secara umum kakek nenek kita memerlukan bantuan untuk dapat melakukan kegiatan sehari-hari karena mobilitas adalah salah satu kondisi yang paling terpengaruh.
Baru-baru ini kisah Andrea Mamani, seorang wanita berusia 94 tahun mengejutkan dunia karena kondisinya. Selama krisis kesehatan, nenek ini harus melakukan perjalanan dua jam ke kota dengan mobil mainan yang ditarik oleh cucunya.
Andrea harus melakukan perjalanan dengan truk mainan ke Kota Achacachi, sebuah kota di Bolivia, untuk mengambil pensiunnya di tengah pandemi.
Andrea akan naik truk mainan itu setidaknya sebulan sekali selama dua jam perjalanan sampai ke pusat kota sehingga dia bisa mendapatkan voucher dan melakukan pembelian yang diperlukan.
Keluarga wanita tua ini hanya memiliki penghasilan dari usaha kentang keju dan tidak memiliki sumber daya untuk membeli kursi roda. Andrea tidak punya pilihan lain selaina menggunakan mobil mainan yang dibuat oleh keluarganya untuk memobilisasi.
Truk mainan yang mereka gunakan untuk mengangkut Andrea dibuat keluarganya 21 tahun yang lalu untuk mainan anak-anak.
Kisahnya diketahui di media di negaranya dan dalam waktu yang sangat singkat itu menyebar di jejaring sosial.
Selama pandemi, situasi Andrea semakin sulit dan keluarganya meminta bantuan pihak berwenang dan, untungnya, kisahnya menggerakkan penduduk dan permintaannya didengar.
Setelah publikasi gambar yang penuh emosional Andrea di internet menyebar, nenek ini menerima kursi roda untuk dapat bergerak.
Pihak berwenang mengunjungi rumah Andrea bersama seorang dokter yang bertugas meninjau semua anggota keluarga, dan menjelaskan langkah-langkah keselamatan dan kebersihan untuk mencegah infeksi. Mereka juga membawa makanan dan produk dasar lainnya.
“Dia sangat bahagia dan meminta Tuhan untuk membantunya selama bertahun-tahun untuk hidup,” kata salah seorang putri Andrea.
Kini Andrea tidak lagi harus menggunakan truk ini lagi untuk berkeliling, sekarang ia memiliki kursi rodanya yang memungkinkannya memiliki kualitas hidup yang lebih baik.
Kami merasa senang dengan kemurahan hati orang-orang untuk membantu nenek yang hampir berusia 100 tahun ini yang layak hidup dalam kondisi yang lebih baik. (yn)