Palsukan Ijazah S2 dan S3, Pelawak Qomar Kini Resmi Dijebloskan ke Penjara

Nurul Qomar, pelawak yang akrab dengan panggilan Qomar ini akhirnya resmi ditahan oleh pihak berwajib. Penahanan Qomar dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes pada 19 Agustus 2020.
Nurul Qomar dianggap bersalah karena terjerat kasus dugaan permalsuan dokumen Surat Keterangan Lulus (SKL) program S2 dan S3. Pihak Kejaksaan Negeri melakukan eksekusi pada Nurul Qomar usai MA (Mahkamah Agung menolak kasasi yang telah diajukan dalam perkara pemalsuan SKL (Surat Keterangan Lulus)).
Penahanan terhadap Nurul Qomar ini telah dikonfirmasi oleh kuasa hukumnya, Furqon Nur Zaman. “Iya betul (Nurul Qomar ditahan),” ungkap Furqon Nur Zaman.
Furqon juga mengatakan jika Nurul Qomar sampai di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) kelas II B Brebes pukul 18.00 WIB. Dirinya juga tidak sendirian, melainkan didampingi oleh tim Kejari Brebes.
Karena kasus yang menjeratnya, Nurul Qomar divonis 1 tahun 5 bulan penjara dalam sidang putusan kasus dugaan pemalsuan dokumen Surat Keterangan Lulus (SKL) program S2 dan S3 oleh majelis hakim.
Putusan ini ditetapkan di Pengadilan Negeri (PN) Brebes, Jawa Tengah, 11 November 2019. Disebutkan jika putusan ini lebih ringan dibandingkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan vonis 3 tahun penjara. Namun meski terbukti bersalah, Nurul Qomar tengah berusaha mengajukan banding.