Pemuda Ini Wajahnya Bengkak Karena Kanker, Sang Ibu Menangis Pasrah Tak Punya Biaya

Nasib tragis dialami oleh seorang pemuda asal Simalungun, Sumatra Utara yang kini harus terbaring tak berdaya akibat kanker nasofaring dan laring yang menggerogoti tenggorokannya.
Kisah pemuda bernama Romes Sitinjak (18) ini diunggah oleh pemilik akun Facebook Ryan Sidabutar pada Senin (24/8) lalu dan diunggah kembali oleh akun Instagram @medanzone pada Kamis (27/8).
Romes merupakan anak dari pasangan M Sitinjak dan M Boru Simarmata yang berasal dari Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. Kisah Romes kini beredar luas di media sosial dan sontak menimbulkan banyak rasa iba dari para warganet.

Merasakan Sakit Sejak Tahun Lalu

Dari unggahan tersebut, diketahui Romes awalnya mengalami sakit dan gatal pada bagian tenggorokannya selama kurang lebih enam bulan. Namun, keluarga mengira hal itu hanya sakit biasa.
Sakit ini ternyata sudah dirasakan Romes sejak September 2019 lalu. Seiring berjalannya waktu, sakit yang dirasakan Romes tak kunjung membaik dan kian parah.
Pada Februari lalu, Romes kembali mengeluhkan sakitnya. Hingga akhirnya pada Maret, Ia dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya dan saat itu Ia divonis oleh dokter menderita kanker nasofaring dan laring yang menjalar sangat cepat.

"DIA DIVONIS DOKTER Menderita Kanker Nasofaring dan Laring yg begitu mengganas dengan cepat," tulis akun Facebook Ryan Sidabutar pada Senin (24/8).