Seorang Chef Hotel Bintang 4 di PHK, Jualan Soto di Pinggir Jalan, Sedih Dagangan Sepi

Seorang wanita menceritakan kondisi suaminya yang bekerja sebagai chef hotel bintang empat harus di PHK (pemutusan hubungan kerja) karena dampak dari pandemi Covid-19.
"Karena Covid, dia dicut kontraknya," kata si istri melalui video yang diunggah oleh akun @sellymartselliana.
Padahal suaminya sudah bekerja di hotel tersebut selama tujuh tahun. Akhirnya suami pun banting setir menjadi pedagang soto yang buka pada sore hingga malam hari. Dalam video itu terlihat sang suami tengah berada di warung soto miliknya.
"Tapi udah beberapa hari ini yang beli hanya beberapa," katanya.
Sang istri pun menceritakan, lantaran dagangan sepi pembeli, si suami sempat sedih. Namun demikian, keduanya tetap pantang menyerah.
"Padahal masakan dia enak. Dia juga ga pantang menyerah kok, aku selalu support," tuturnya lagi.
Warung soto sendiri buka di belakang Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Beberapa food vloger ikut komentar di kolom komentar video tersebut seperti Magdalena dan Edho Zel.
Video tersebut viral hingga ditonton sebanyak 917.000 kali. Para netizen pun turut mendoakan agar dagangan soto mantan chef hotel bintang empat itu bisa laris manis.
"Semangat ya mba dan suami, insya Allah akan ada hasil dari kerja keras dan kesabaran mba dan suami," tutur seorang netizen.
"Mba saya kasih saran nih. Harusnya mba kasih banner tulisan "mantan chef hotel empat, harga kaki lima. Tujuan nya untuk mancing pelanggan," saran seorang netizen.
"Yang sabar ya, pasti rejeki itu selalu ada dan gak salah alamat," kata netizen lain.
@sellymartselliana
Semangaat yaa sayaang ?? sukses memang butuh perjuangan. Jadi karyawan kadang tidak dipandang ??