Viral Aksi Satpam di RS Pemerintah yang Tendang dan Pukuli Lansia Gelandangan yang Sedang Tidur

Penjaga keamanan di rumah sakit pemerintah di negara bagian Uttar Pradesh, India tega menghajar seorang wanita tua tunawisma dengan cara ditendang berulang kali.
Aksinya tersebut rupanya tertangkap kamera dan tersebar di media sosial dan memicu kemarahan publik.
Dilansir Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Gulf News, Senin, 10 Agustus 2020, penjaga kemanan tersebut diketahui bernama Sanjay Mishra yang bekerja di Rumah Sakit Swaroop Rani Nehru. Ia terus menendang dan memukuli perempuan tua itu hingga menangis dan meminta tolong.
Adapun perempuan yang diperkirakan berusia 80-an itu disebutkan tengah mengungsi di luar bangunan trauma center rumah sakit yang terletak di Prayagraj ini.
Dalam video berdurasi 27 detik yang dibagikan pengguna twitter @alok_pandey nampak seorang pria berulang kali menendang lansia yang telah tersungkur di lantai.
Selepas videonya viral, Sanjay Mishra ini telah ditangkap oleh kepolisian negara bagian Uttar Pradesh.
Disebutkan bahwa sebenarnya banyak pejalan kaki yang lalu lalang di area sekitar dan melihat insiden itu seperti dilihat dalam video yang tersebar, namun tidak ada satupun yang menghentikan aksi pria tersebut.
Menurut kabar terbaru yang dibagikan oleh jurnalis India Alok Pandey, perempuan itu kini dirawat di rumah sakit tempatnya dihajar setelah muncul banyak kecaman melalui media sosial.
Sebuah laporan Infromasi pertama (FIR) telah diajukan kepada pelaku serta pihak rumah sakit yang telah mencoret badan swasta yang menaungi Sanjay Mishra.
Banyak warganet yang menyerukan agar pelaku mendapatkan hukuman yang berat.
"Dia harus dipenjara untuk waktu yang sangat lama," ujar seorang warganet.
"Dan, orang-orang hanya menonton ini lalu pergi atau merekam? Sangat memilukan," kata warganet lainnya.***