Viral Video Detik-Detik Pria Dilempar dari Pesawat, Ini Penjelasan Citilink

Sebuah video singkat antara seorang pria dan petugas Bandara menjadi viral di media sosial. Hal ini karena pria tersebut diduga menderita sakit jiwa dan hendak masuk ke dalam pesawat.
Bukan hanya itu, masyarakat juga menyoroti perlakukan petugas saat menggiring pria tersebut keluar dari pesawat. Sebab, terekam dengan jelas petugas Bandara memperlakukannya dengan tidak baik.

Masuk ke Dalam Pesawat

Seorang pria yang diduga menderita gangguan kejiwaan hendak masuk ke dalam pesawat. Melihat hal tersebut, pihak petugas Bandara langsung bergerak untuk mengamankan pria tersebut.
Melansir dari Dream.co.id, Kamis (13/8/2020), kejadian tersebut terjadi di Bandara Radin Inten II Lampung. Petugas Bandara akhirnya menggotong pria itu agar keluar dari pesawat ATR melalui pintu belakang.

Petugas Terlihat Melempar

Melansir dari akun Instagram lambe_turah, Kamis (13/8/2020), seorang petugas avian security (avsec) terlihat berhati-hati saat menuruni tangga. Mereka berjalan mundur sembari memegangi kaki pria yang diduga sakit jiwa itu. Sedangkan, petugas lainnya tampak turut memegangi pria tersebut.
Hingga akhirnya petugas yang berjalan mundur loncat dati tangga pesawat. Dia menarik kaki pria itu hingga keluar dari pesawat. Tak hanya itu, terekam oleh kamera bagaimana petugas lainnya ikut melemparkan pria yang diduga sakit jiwa tersebut.

Terjatuh dan Terbentur Aspal

Akibatnya, pria yang diduga sakit jiwa ini terjatuh dalam posisi terlentang di apron bandara. Tubuh bagian belakang pria itu juga terlihat terbentur aspal run away bandara.
Executive  General  Manager  Bandara  Radin  Inten  II  Lampung  M.  Hendra  Iriawan menambahkan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap prosedur keamanan. Hal ini untuk memperketat aspek keamanan di Bandara. Agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

citilink ©2020 Merdeka.com
“Kami  mengucapkan  terima  kasih  kepada  pihak  Bandara  Radin  Inten  II yang telah  menangani permasalahan  ini  dengan  cepat sehingga  pesawat  Citilink  dapat  kembali  beroperasisesuai  dengan jadwal setelah  dipastikan  tidak  ada  kerusakan  atau  hal-hal  yang  menyangkut  keselamatan  dan keamanan penerbangan. Citilink senantiasa mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan dalam setiap penerbangannya”, tutup Resty.