Bingung Hamil Ditinggal Pacar yang Kenal di Facebook, Perempuan Muda Nekat Bunuh Diri di Sungai Pemali Brebes

Percobaan bunuh diri terjadi di sekitar Sungai Pemali, Senin (7/9). Beruntung, percobaan bunuh diri oleh seorang perempuan yang tengah hamil muda itu diketahui warga yang ada di lokasi.
Diketahui, aksi nekat perempuan yang diketahui berinisial R (23) warga Kecamatan Brebes itu pertama kali diketahui oleh seorang sopir truk Dasuki (42). Saat ditemukan, kondisi R dalam kondisi lemas dan setengah sadar di pinggiran Kali Pemali, tepatnya di bawah jembatan.
"Banyak warga yang melihat di bawah jembatan ada orang yang mau bunuh diri. Pas saya lihat, benar orang tersebut dalam kondisi setengah sadar," ungkapnya.
Saat dibawa ke atas jembatan, kata dia, korban muntah-muntah terus. Setelah disuruh beristirahat dan diberi minum, korban ternyata sedang hamil muda.
"Setelah sadar, saat ditanya-tanya ternyata korban sedang hamil satu bulan," ungkapnya.
Dari pengakuan R, dia nekat melakukan aksi tersebut lantaran bingung ditinggal pacarnya. Padahal dirinya, tengah mengandung anak dari pacarnya tersebut. Ditambah, saat ini dirinya tidak memiliki tempat tinggal lantaran sedang mengurus perceraian dengan suaminya.
Diceritakannya, selama proses cerai berjalan, dia memilih meninggalkan rumah dan kembali ke orang tua angkatnya dahulu. Selama tinggal di rumah orang tua angkat itu, dirinya berkenalan dengan seseorang (hingga menjadi pacarnya).
Dirinya berkenalan dengan pacarnya tersebut melalui media sosial Facebook beberapa bulan lalu. Dari perkenalan ini, keduanya akhirnya berpacaran dan sering melakukan hubungan badan hingga hamil.
"Kenalannya di Facebook. Di Facebook, dia ngaku duda, kebetulan saya juga proses cerai jadi saya mau. Hingga akhirnya hamil, dan ternyata dia (pacarnya) masih punya istri dan anak," ucapnya.
Ditambah, selama tinggal di rumah orang tua angkatnya, dirinya juga sempat diajak berhubungan suami istri. Namun, korban menolak karena sedang mengandung dari pacarnya tersebut.
“Jadi mendingan kabur (dari rumah orang tua angkat). Dia sering ngajak berhubungan karena untuk balas budi. Tapi saya tolak,” ucapnya.
Keluar dari rumah orang tua angkat, Rini berinisiatif menemui pacarnya. Terakhir, mereka ketemu dan menginap di sebuah hotel di Brebes pada Minggu malam kemarin.
"Pas di hotel itu, pacar saya keluar dulu untuk mencari uang untuk bayar hotel. Tapi, hingga Senin pagi dia nggak ke sini lagi," tuturnya.
Karena bingung, korban lantas keluar dari hotel dan menuju ke arah barat menggunakan angkutan umum. Dalam perjalanan, dirinya bingung mau kemana. Setelah melintasi Jembatan Pemali, dirinya mengaku ada bisikan untuk turun dan mengajaknya mencebur ke sungai.
"Padahal sudah melewati jembatan, tapi kayak ada yang bisik dan ngajak turun untuk kembali Jembatan Pemali. Dan rasanya ada yang nuntun untuk masuk ke Sungai Pemali," tukasnya.
Sementara itu, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Reskrim Polres Brebes Ipda Puji Haryati saat dikonfirmasi mengatakan, terkait kasus ini, polisi akan berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Tiara. Untuk sementara, korban akan ditampung di Rumah Aman milik PPT Tiara.
"Untuk sementara korban ditampung di Rumah Aman," singkatnya. (ded/ima)
  • Analisis Pernyataan Puan Maharani, Natalius Pigai: Bro Fadli Zon, Harapanmu Jadi Presiden Sudah Ditutup.
  • Sindir Puan Maharani, Ulil Abshar Abdalla: Dulu, Orang yang Tidak Mendukung Golkar Dicap Tidak Pancasilais.