Tak Lepas dari Selang Oksigen, Viral Supir Taksi yang Masih Bekerja Walau Derita Banyak Penyakit

Di dunia ini, selalu ada segelintir orang-orang kuat, hebat, yang tetap semangat bekerja keras, meski kondisi fisiknya lemah. Seperti seorang supir taksi di Thailand. Ia masih bekerja walaupun harus membawa tabung oksigen setiap saat.
Dikutip dari World of Buzz pada Selasa (8/9/2020), pemilik akun Facebook bernama Nongying Chuaibamrung menceritakan kisah seorang supir taksi asal Thailand. Kisah itu menjadi viral hingga dibagikan lebih dari 77 ribu dan disukai 47 ribu.
Kala itu, Nongying bertemu dengan seorang taksi yang dipesannya. Saat masuk ke dalam taksi, Nongying sedang menelpon temannya sehingga dia tidak terlalu memperhatikan supir taksi tersebut. Namun, supir taksi itu mengemudi agak lambat, dan membuat Nongying kesal.
Kisah Supir Taksi Masih Bekerja Walau Pakai Selang Oksigen (Foto: Facebook/Nongying Chuaibamrung)
Saat Nongying menutup telponnya, barulah supir taksi itu memintanya untuk memeriksa tabung oksigen di belakang kursinya. Supir taksi itu meminta Nongying untuk melihat apakah ada gelembung di dalam tabung oksigen yang ia gunakan.
Lalu, Nonying memeriksa dan bertanya apa permasalahannya hingga ia menggunakan tabung oksigen.
"Aku mengidap banyak penyakit. Mataku rabun dan ginjalku juga tidak berfungsi dengan baik. Sehingga, aku harus selalu cuci darah (CAPD) meskipun aku sedang mengemudi. Bahkan, paru-paruku basah, jadi aku selalu membawa tabung oksigen," ungkap supir taksi yang bernama Sumeth Singpun.
Kisah Supir Taksi Masih Bekerja Walau Pakai Selang Oksigen (Foto: Facebook/Nongying Chuaibamrung)
Sumeth Singpun mengaku tinggal sendiri di sebuah kontrakan. Pemerintah hanya memberikan bantuan sebesar 800 baht atau Rp376 ribu per bulannya. Jadi, Sumeth harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan dan pengobatannya.
Sumeth mengatakan jika dia tidak akan mengemudi apabila kondisinya sedang tidak sehat. Apabila ia mengantarkan penumpang kondisinya sedang tidak sehat, maka ia meminta ijin untuk beristirahat sebentar karena tidak sanggup mengemudi. Sumeth juga selalu mengemudi mobil taksi dengan kecepatan rendah.
Selain gagal ginjal, Sumeth juga menderita diabetes, darah tinggi, paru-paru basah, kaki bengkak dan beberapa jari yang diamputasi. Sumeth memiliki seorang putra berusia 18 tahun, dan sudah bekerja. Namun, tidak memiliki gaji yang besar. Putranya hanya mengirimkan sedikit uang untuk ayahnya.
Kisah Supir Taksi Masih Bekerja Walau Pakai Selang Oksigen (Foto: Facebook/Nongying Chuaibamrung)
Ditambah lagi, Sumeth menjual ponselnya, sehingga putranya tidak dapat menghubunginya. Dia tidak bisa tidur sambil berbaring karena paru-parunya yang basah. Jika dia melakukannya, maka tubuhnya akan semakin lemas. Jadi Sumeth tidur dengan duduk, namun dia tidak bisa duduk lama-lama karena kakinya akan membengkak.
Setelah mendengar kisahnya, Nongying sangat sedih. Nonying memberinya uang tambahan dan memutuskan untuk mengunggah kisahnya di media sosialnya atas persetujuan Sumeth.