Terpedaya Rayuan Manis Tetangga, Timor Leste Akhirnya Nyesal Pisah dari Indonesia, Denny Siregar: Kalian Sih Percaya Gombalan Australia

Terpedaya rayuan manis negara tetangga, Timor Leste akhirnya nyesal pisah dari Indonesia, pegiat media sosial Denny Siregar langsung beri komentar menohok: kalian sih percaya gombalan Australia.
Isu warga Timor Leste yang ingin kembali bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mencuat.
Pasalnya, negara yang baru merdeka 21 Tahun lalu itu termasuk ke dalam negara termiskin di dunia.
Masih jelas dalam ingatan ketika warga Timor Leste ngotot ingin pisah dari Indonesia.
Bahkan Timor Leste menilai Indonesia sebagai negara penjajah.
Melalui refrendum yang dimotori Australia dan Portugal, tepat tanggal 30 Agustus 1999 Timor Leste resmi berpisah dari Indonesia
Serambinews.com pada tanggal 1 September 2020 lalu, menebitkan sebuah artikel berita yang berjudul, “Dulu Ngotot Pisah, Kini Warga Timor Leste Ingin Kembali Bergabung dengan Indonesia, Ini Alasannya,”.
Pegiat media sosial dan penulis, Denny Siregar, turut berkomentar soal keinginan warga Timor Leste yang ingin kembali bergabung dengan NKRI.
Melalui akun Twitternya, @DennySiregar7 pada Kamis (3/9/2020) me-repost berita Serambinews.com dan turut berkomentar soal Timor Leste.
“Menjadi salah satu negara termiskin di dunia, Timor Leste nyesal pisah dari Indonesia. Kalian sih percaya gombalan Australi. Makan tuh, mereka habis manis sepah dibuang,” tulisnya.
Sementara itu, politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean juga turut berkomentar persoalan Timor Leste yang ingin kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.
Dalam akun Twitternya @FerdinandHaean3, ternyata ia sejutu jika Indonesia menerima kembali Timor Leste menjadi bagian dari NKRI.
“Timor Leste ini sebuah wilayah tak punya sumber daya alam memadai, tanah tak begitu subur bahkan kering. Inilah akibat dari nasionalisme sempit yg tak melihat realita akhirnya kesulitan. Secara pribadi sy mendukung Timor Leste kembali ke Indonesia,” tulisnya.