Ustad Abdul Somad Resmi Bercerai Secara Agama dan Hukum

Setelah diterpa isu mengenai perpisahan, kabar Ustadz Abdul Somad atau yang kerap disapa UAS pun kembali mencuat. Mahkamah Agung akhirnya mengabulkan gugatan cerai dari dai kondang tersebut. Atas keputusan itu, UAS resmi bercerai.
UAS dan Melly resmi bercerai setelah kasasi yang diajukan mantan istri, Mellya Juniarti ditolak oleh Mahkamah Agung. Perceraian ini pun sontak membuat banyak pihak kaget, banyak orang yang tak percaya bahwa keduanya telah bercerai secara resmi.
Perceraian antara UAS dan sang mantan istri dinilai sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, rumah tangga keduanya sejak 2016 tak pernah diterpa isu miring keretakan atau permasalahan.
Setelah isu perceraian ini menyeruak ke publik, barulah isu tak sedap bermunculan. Tepat pada 2 Desember 2019 silam, Pengadilan Agama Bangkinan memutuskan keduanya bercerai.
Artikel Terkait : Istri Ustad Maulana meninggal karena kanker usus, waspadai gejala penyakit ini
Digugat cerai oleh sang suami, Mellya pun mengajukan kasasi. Namun, Mahkamah Agung menolak kasasi tersebut. Mellya mengajukan keberatan ke Pengadilan Agama Banhkinang atas gugatan tersebut.
Tak terima, Mellya mengajukan kembali banding atas putusan tersebut. Namun, lagi-lagi Mellya harus menahan kenyataan pahit. Pengajuan bandingnya ditolak oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru.
Ibu satu orang anak ini memang tak pantang menyerah. Meskipun hasilnya kini, ia dan mantan suami resmi bercerai,
“Tolak perbaikan. Untuk perceraiannya tetap tidak berubah,” kata juru bicara MA, hakim agung Andi Samsan Nganro dikutip dari detikcom, Kamis (3/9).