6 Tahun Merawat Penuh Cinta, Perempuan Ini Berlinang Air Mata Saat Serahkan Anak Angkatnya Kembali ke Pangkuan Ibu Kandung: Umi Perlu Belajar untuk Mengikhlaskan


 Video yang memperlihatakan perpisahan orang tua dengan anak angkatnya viral di media sosial.

Dilansir dari akun Facebook Tuhfah Nazihah Tarmidi, Rabu (14/10/2020), orang tua tersebut harus merelakan anak angkatnya yang bernama Amir kembali ke pangkuan orang tua kandung.

"Selamat jalan Amir, tiba waktunya kamu pergi, ketika besar nanti jangan lupa cari Umi Abah, semoga ada kebaikan dalam perpisahan ini," tulisnya pada postingan video.

Video serupa juga dibagikan oleh perempuan yang menyebut dirinya Umi.

Diketahui, Umi merupakan orang tua angkat Amir.

"Malam terakhir kami bersama, pergilah nak pada ibumu, ibu kandungmu lebih berhak atas mu, Umi hanya sekedar tempat memberikan kasih sayang selama enam tahun terakhir. Walau sedih dengan perpisahan ini, Umi perlu belajar untuk mengikhlaskan," tulisnya pada postingan.

Video itu memperlihatkan orang tua angkat yang menangis terisak-isak karena harus merelakan Amir yang sudah enam tahun mereka rawat.

Ketika momen perpisahan berlangsung, Amir tidak memperlihatkan respon berlebihan, dirinya hanya terdiam dan memendam segala perasaannya.

Bahkan ketika Amir dipeluk oleh keluarga angkat, dirinya masih menahan segala gejolak.

Dijelaskan bahwa orang tua kandung Amir sedang melanjutkan pendidikan, sehingga Amir dibesarkan oleh orang tua angkat.

Sebelum Amir dijemput oleh orang tua kandungnya, orang tua angkat Amir sempat meminta agar Amir bisa tinggal bersama mereka selama dua minggu.

Meski berat menerima kenyataan, orang tua angkat Amir juga menyebut, bahwa mereka rela dan ikhlas serta bersyukur telah diberikan kesempatan merawat Amir selama enam tahun. (Serambinews.com/Syamsul Azman).