Ayana Moon masuk Islam: Orang tua marah hingga diajak taaruf sama…


 Ayana Moon kembali berkisah tentang perjalanan masuk Islam saat menjadi bintang tamu dalam acara Etalkshow tvOne, mulai dari hubungan dia dengan sang orang tua hingga banyak pria yang mengajaknya taaruf.

Pemilik nama lengkap Ayana Jihye Moon itu juga mengungkapkan bagaimana kriteria calon suaminya. Seperti apa pengakuan Ayana Moon soal hal tersebut? Berikut artikelnya.

Orang tua Ayana Moon masih marah sampai sekarang

Selebgram asal Korea Selatan, Ayana Moon berkisah tentang perjalanan menjadi seorang mualaf saat hadir dalam acara Etalkshow tvOne. Wanita 24 tahun itu juga mengungkapkan bagaimana hubungan dia dengan sang keluarga. Meski masih menjalin hubungan baik, Ayana menyebut jika orang tuanya masih marah dengan dirinya hingga saat ini.

“Hubungan kami alhamdulillah baik banget, tapi orang tua saya sebenarnya masih tidak suka sama saya sampai sekarang. Iya marah banget, ini kan hidup saya, jadi kebahagiaan saya itu prioritas,” kata Ayana Moon dalam YouTube Talk Show tvOne.

Selain itu, Ayana juga menjelaskan bagaimana hidupnya setelah masuk Islam.

“Sebelum masuk Islam, saya tidak bersyukur atas apa yang saya miliki. Saya enggak respek sama murid yang lain, tapi setelah saya masuk Islam, saya mulai respek orang lain, mulai bersyukur, personaliti saya berubah banyak,” ucap Ayana.

Diajak taaruf oleh banyak pria

Tak hanya itu, Ayana juga ungkap kisah cinta dalam kesempatan tersebut. Wanita yang sempat dikabarkan menjalin hubungan khusus dengan Ustaz Abdul Somad itu mengaku banyak yang mengajaknya taaruf lewat media sosial maupun secara langsung. Tapi, Ayana mengungkapkan bahwa dirinya akan melepas masa lajang dengan pria pilihannya di waktu yang tepat.

“Ada orang, terkadang dia datang ke tempat saya tinggal, di hotel, dia bilang ‘saya mau menikah sama kamu’, ya (banyak yang ngajak taaruf) aku enggak tahu harus berkata apa, tapi saya bisa bertemu dengan seseorang di waktu yang tepat,” tutur Ayana.

Dalam kesempatan itu juga, Ayana mengungkapkan bagaimana kriteria calon suami yang akan memimpin rumah tangganya kelak.

“Baik, pintar, tidak tua, dan respek perempuan, dan bisa Bahasa Inggris. Saleh boleh, bisa mengaji, salat lima waktu. (Kaya) enggak terlalu penting, tapi harus punya kerjaan, harus ketemu,” pungkas Ayana