Dekorasi Megah Akad Nikah Nikita Willy, Lengkap dengan Replika Gajah

 


Setelah sempat ditunda, Nikita Willy dan Indra Priawan akhirnya menggelar akad nikah pada Jumat (16/10/2020) pagi pukul 09.30 WIB. Menggunakan busana pengantin adat Minang, ternyata dekorasinya memadukan dua adat berbeda, lho.

Bahkan, ada replika dua gajah yang terbuat dari bunga suyok dan diletakkan mengapit kedua mempelai. Yuk, simak megahnya dekorasi akad nikah Nikita Willy!

1. Akad nikah digelar di kediaman pribadi Nikita Willy

Morden.co via Instagram.com/thebridebestfriend

Melalui akun Youtube Nikita Willy Official, pasangan ini bercerita tentang persiapan pernikahan yang sempat ditunda. Awalnya, mereka ingin menggelar pernikahan di tanggal 11 Oktober 2020.

Namun situasi yang gak memungkinkan di tengah pandemik COVID-19, akhirnya membuat Indra dan Niki memundurkan tanggal pernikahan. Mereka sekaligus memindahkan venue acara dari yang semula di hotel, menjadi di kediaman pribadi Nikita.

2. Meja akad nikah dilapisi kain bermotif etnik

Instagram.com/lxemoments

Suasana tradisional sangat kental terasa di lokasi akad nikah. Kain bermotif etnik bercorak abu-abu dan emas melapisi meja akad.

Sementara kursinya dihiasi rangkaian bunga-bunga segar warna merah dan ungu. Kursi pengantin, penghulu, hingga saksi semuanya berwarna emas. Mewah!

3. Suasana tradisional sudah terlihat sejak pintu masuk

Instagram.com/lxemoments

Dalam vlog perdana mereka yang dirilis Kamis (15/10/2020) sore, Indra dan Niki mengaku sangat ingin menghadirkan nuansa tradisional di hari bahagia mereka. Apalagi keduanya berasal dari latar belakang suku adat yang berbeda.

Indra adalah seorang keturunan Lampung, sementara Nikita berdarah Minang. Paduan kedua adat dalam konsep dekorasi sudah terlihat sejak pintu masuk utama kediaman Nikita.

4. Paduan apik dan megah dari dua budaya

Instagram.com/lxemoments

Dekorasi akad nikah Indra dan Niki menggabungkan adat Lampung dan Minang, paduannya pun terlihat proporsional. Backdrop-nya bergaya Lampung, dengan motif menyerupai kubah di bagian tengah dan samping. Ditambah dua replika berbentuk gajah berwarna biru yang dirangkai dari bunga suyok.

Sementara di tengah dekorasi utama ditata tirai-tirai warna cerah dengan bordiran emas. Di bagian kanan dan kiri dipasang juga properti menyerupai rumah-rumahan adat Minang.

5. Hiasan bunga didominasi warna merah dan ungu

Instagram.com/lxemoments

Hiasan bunga-bunga segar memberi sentuhan modern pada dekorasi. Coraknya dominan merah dan ungu, senada dengan warna busana kedua mempelai.

Konsep dekorasi akad nikah Nikita Willy bisa diadaptasi, nih buat kamu dan pasangan yang berasal dari dua suku berbeda. Menarik, lho menggabungkan keberagaman adat Nusantara! Sekali lagi selamat berbahagia Nikita dan Indra!