Dikabarkan Positif Covid-19, Tika Bravani Beberkan Faktanya

 


Beredar kabar Tika Bravani positif virus corona (covid-19). Rumor tersebut heboh setelah perempuan 30 tahun ini tak lagi melanjutkan kontrak bersama sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Tak ingin isu itu menjadi simpang siur, Tika Bravani memberikan klarifikasi.

Bukan dirinya yang mengidap corona melainkan tokoh Denok yang diperankan di sinetron tersebut. "Aku nggak covid beneran kok. Alhamdulillah sehat walafiat," tulis Tika Bravani dikutip dari Instagram, Sabtu (24/10/2020).

Ternyata, pada faktanya tokoh Denok dibuat meninggal dunia akibat positif corona. Hal itu sebagai cerita akhir dari keterlibatan Tika Bravani selama tiga tahun di sinetron yang hits dengan panggilan TOP.

"Kenapa saya keluar dari TOP adalah jawaban yang sama seperti ketika ditanya, kenapa masuk TOP? (karena) Takdir," tuturnya.

Sambil mengunggah foto yang berisi identitasnya menjadi talent di sinetron itu, istri Dimas Aditya ini sekaligus pamit. "Bukan karena saya mau, bukan karena alasan anak, tapi ya memang begitu," katanya.

Artis asal Denpasar ini menambahkan, "Berat buat saya untuk berpisah dengan produksi terpanjang yang pernah saya jalani. Tapi tiap awal memang ada akhirnya, ngga ada yang abadi."

Selama tiga tahun berada di sinetron tersebut, banyak fase yang dilewati Tika Bravani. "Dari belum berjilbab, sampai berjilbab, dari belum punya anak sampai punya bayi selucu Kalam. TOP tempat kerja sekaligus rumah buat saya," terangnya.

Tika Bravani berharap tokoh Denok di sinetron TOP bisa menghibur penonton. Bintang film Soekarno: Indonesia Merdeka ini pun juga akan memperluan kemampuan akting lewat karakter yang lain.

"Sungguh menjadi Denok yang terlalu lama bikin saya sekaku Denok juga. Mungkin nanti saya berkarya lagi, mencari karakter baru, melakukan hal lain selain ke Rawa Bebek, entahlah..," tuturnya.

Namun satu hal yang pasti, untuk saat ini Tika Bravani akan fokus menjadi ibu rumah tangga untuk suami dan anaknya.

Penjelasan Tika Bravani itu sekaligus membuat netizen lega. Lantaran sudah merasa khawatir artis 30 tahun itu terpapar virus corona.

"Kaget banget, ya Allah kirain beneran (Covid-19)," ujar akun @tyaasetia.w. "Iya, gue juga langsung cek ke Instagramnya dong," sahut akun @nurulkhoiry12. "Untungnya hanya di cerita, sehat terus mba Tika," kata akun @andhika_w87. (Rena Pangesti)