Ditemukan Bayi Dalam Kardus di Depan Masjid, Pesannya Bikin Sedih

 


Netizen dibuat heboh dengan sebuah thread mengenai penemuan seorang bayi di depan masjid. Pesan di dalam kardus yang diduga ditulis oleh orangtuanya membuat netizen terharu.

Banyak netizen di Malaysia yang mengaku terenyuh dengan pesan yang ada di dalam kardus tersebut. Terdapat tulisan tangan yang mengungkapkan permohonan maaf karena tidak mampu membesarkan bayi disebabkan faktor ekonomi.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada seseorang yang akan merawat sang bayi ke depannya.

Pengguna Twitter bernama Mohd Redzuan Abdul Manap (@redzuanNewsMPB) membagikan thread yang berisi pesan dalam kardus bersama bayi yang digeletakkan di depan masjid.

Thread yang dibagikan berhasil setelah mendapatkan lebih 8.900 Retweet dan 8 ribu Like.

Pemilik akun Twitter @redzuanNewsMPB merupakan seorang jurnalis NTV7, sebuah perusahaan televisi swasta asal Malaysia.

Ia menemukan bayi tersebut di depan masjid Nurul Huda, Kampung Sungai Kajang Baru, Tanjong Karang, Kuala Selangor, Selangor, Malaysia.

"Kami mohon maaf karena tidak dapat merawat Muhammad Arif karena kendala keuangan. Kami mencari bantuan dari siapa pun yang bisa merawat dan menjaganya," tulis pesan di dalam kardus.

Mohd Maidi menemukan bayi di dalam kardus lengkap dengan popok, bedak, tisu basah, dan sebuah catatan di sampingnya.

Saksi mata mengungkapkan bahwa kemungkinan bayi ini sudah ada selepas waktu Subuh di masjid mengingat ia menemukannya pukul 7.15 pagi waktu setempat.

Jamaah yang salat Subuh merasa bahwa mereka tidak menemukan kotak di pintu masjid, sehingga kemungkinan kotak di letakkan selepas Subuh.

Kepala Polisi Distrik Kuala Selangor, Ramli Kasa membenarkan penemuan tersebut dan mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan. Thread mengenai penemuan bayi bersama catatan mengharukan ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Ada tisu bayi, baju terlihat cantik, selimutnya juga tampak baru. Bagi orangtua Muhammad Arif, kamu memang kuat. Kepada orang yang akan merawat bayi ini, jika orangtuanya ingin menengok jangan mengusirnya. Kepada Arif, semoga kamu jadi anak sholeh (emoticon cinta)," tulis @munirahmirza.

"Aku menangis membaca cuitan Anda. Aku membayangkan orangtua Muhammad Arif pasti membuat keputusan sulit untuk melepaskan anaknya demi kelangsungan hidup bayi ini emoticon menangis)," kata @Bayu_joo.

"Dia memakai tisu bayi, mandi, memakai baju bagus, Allahu Akbar, dia juga tidak dibiarkan tidur sendirian di malam hari. Ibunya ingin membuat keputusan seperti itu. Aku berharap dia menjadi anak yang saleh," cuit @gujiwa.

Untuk membaca thread viral di Twitter mengenai seorang bayi yang ditemukan di depan masjid sehingga membuat netizen sedih, kalian bisa mengunjungi link ini.