Innalillahi Andre Taulany Berduka

 


Kabar duka datang dari Andre Taulany. Ayah mertuanya, H Yulius Anthony meninggal dunia pada Senin 26 Oktober 2020. Kabar duka ayah istrinya Rien Wartia Trigina disampaikan Andre lewat unggahan foto di laman akun instagramnya.

Mantan vokalis grup Band Stinky ini mengunggah foto pusara ayah mertuanya penuh taburan bunga. Tertulis papan nisan bernama H Yuliys Anthony bin Saam Sutan Sari, lahir 19 Juli 1956 dan wafat pada 26 Oktober 2020.

Pria 46 tahun ini juga menuliskan salam perpisahan dan doa untuk ayah mertuanya itu sebagai caption foto.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Al fatihah
Selamat Jalan Papi .. insya Allah Husnul Khotimah aamiin," tulis Andre taulany dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 28 Oktober 2020.

Unggahan ayah tiga anak ini langsung ramai dikomentari ucapan duka oleh warganet. Mereka ikut berdoa untuk almarhum ayah mertua dari Andre Taulany.

"Insyallah husnul khotimah. Aminnn," kata akun @novodaffa.

"Al fatihah buat ayahanda. InshaAllah husnul khotim," tulis akun @fivemusicstore.

"Turut berduka cita ya bang," tulis akun @djjusteen.

Komedian Dede Sunandar juga kesulitan ekonomi di tengah kondisi pandemi. Ditambah lagi sang istri yang mau melahirkan dan Dede pun tak memiliki uang.

Bingung mencari uang kemana, Dede mendatangi kediaman Andre Taulany dengan maksud untuk meminjam uang.

" Pak Haji, mohon maaf nih sebelumnya saya udah gak sopan pagi-pagi datang ke sini. kan lagi PSBB gini kerjaan gak ada. Kira-kira Pak Haji uang lebih atau dana lebih buat Dede pinjem," kata Dede dalam chanel youtube Andre Taulany.

Andre lantas bertanya berapa uang yang dibutuhkan Dede untuk biaya persalinan istrinya.

Oh Dede mau minjem?" tanya Andre.

Itu juga kalau boleh," kata Dede.

Boleh, mau minjem berapa?," tanyanya lagi.

Rp25 juta Pak Haji," Kata Dede.

Mendengar permintaan Dede, Andre nampak keberatan Dede meminjam uang Rp. 25 juta kepadanya.

Itu bukan minjem, minta. Minjem Rp25 juta. Elu mah kebiasaan begitu, kalau minjem tuh gak kira-kira. Tapi gua percaya lu tuh kalau minjem amanah. Jadi kalau minjem tuh dibalikin. Banyak loh orang yang awalnya minta tolong, udah dipinjemin pulangin lama, kadang-kadang lupa," Kata Andre.

Hingga akhirnya Andre hanya meminjamkan uang 15 juta kepada Dede.

Gini deh, gua bantu lu tapi gak full. Gua cuma ada Rp15 juta. Terus elu balikinnya gimana?," tanya Andre.

Dede pun memilih untuk menjadi pembantu di kediaman Andre agar hutangnya terbayarkan.

" Pokoknya sebulan saya ke rumah pak Haji terus beres-beres lah apa. Kayak dulu Pak Haji pinjemin saya. Mungkin Pak Haji ada kotor-kotor, bisa saya bersihin. Kayak TV kotor saya bersihin," kata Dede.

Dengan senang hati Andre pun menerima Dede bekerja di rumahnya asalkan hutangnya dibayar.

" Ya udah gak apa-apa lu kan rajin. Kebetulan itu kolam renang banyak daun-daun jatuh, nah bersihin," kata Andre.

Dede Sunandar beberapa waktu lalu sempat meminjam uang Rp 40 juta ke komedian Sule.  Dede terpaksa berutang karena tak dapat penghasilannya dari dunia hiburan akibat job yang berkurang banyak selama pendemi covid-19.

Namun uang puluhan juta rupiah itu ternyata belum cukup untuk memenuhi keseharian dari ayah dua anak itu. Kali ini Dede meminjam uang kepada Andre Taulany, sahabat Sule.

Andre menceritakan jika Dede meminjam uang lagi karena utang dari Sule dianggap tidak cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari.

" Dede ke rumah gue. Dia mau minjam duit, katanya Pak Sule ngasihnya cuma segitu Pak Andre (saya) masih kurang," kata Andre Taulany ke Sule dikutip Dream dari Taulany TV, Selasa 28 Juli 2020.