Kabar Gembira, UKM Terdampak Covid-19 Bisa Dapat Bantuan dari Facebook Sebesar Rp 31 Juta, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

 


Kabar gembira datang dari Facebook.

Platfrom media sosial terbesar di dunia itu bakal memberikan dana bantuan senilai Rp 12,5 miliar bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang terdampak Covid-19.

Pantauan Serambinews.com, Senin (12/10/2020), di laman Facebook disebutkan, bahwa besaran bantuan modal untuk UKM di Indonesia senilai Rp 31 juta per penerima manfaat.

"Kami mengadakan program pemberian bantuan $100 juta untuk mendukung bisnis kecil. Kami paham gangguan yang mungkin diakibatkan wabah global Covid-19 ini terhadap bisnis Anda"

"Kami juga menyadari besarnya manfaat dukungan keuangan, meskipun nominalnya kecil. Kami menerima masukan bahwa sedikit bantuan keuangan bisa sangat membantu"

"Oleh karena itu, kami menyediakan bantuan dalam bentuk uang tunai dan kredit iklan senilai USD $100 juta untuk membantu meringankan beban Anda di masa penuh tantangan ini," bunyi kaimat yang tertera di kata pengantar sebagaimana penelusuran Serambinews.com pada https://web.facebook.com/business/small-business/grants?ref=fbb_home_carousel.&_rdc=1&_rdr

Selain itu, Facebook juga menyelenggarakan program pelatihan virtual dan memberikan fitur produk di seluruh aplikasi Facebook untuk membantu mempromosikan bisnis lokal.