Ketegaran 2 Anak Mendiang Uje, Masih Kecil Tinggal Mati Ayah dan Kakek, Liat Rumah Ludes Terbakar


 Pipik Dian Irawati Popon atau lebih dikenal Umi Pipik saat ditemui pada acara launching single Pergi Haji yang dinyanyikannya duet bersama almarhum suami untuk soundtrack film Haji Backpacker di kantor Falcon Pictures di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (18/8/2014). lagu Pergi Haji membuatnya selalu teringat oleh almarhum suami, karena dalam lagu tersebut Uje mengajarkan Pipik untuk mencari Tuhan sendiri. Lirik ini dibuat sebelum beliau meninggal. Kangen sama beliau dan kangen naik haji lagi. Beliau pernah didik saya untuk saya naik haji sendiri, cari Tuhan sendiri, dan merasakan perjuangan dan kenikmatan haji, ungkapnya.(Tribunnews/Jeprima)

TRIBUN-MEDAN.com -Umi Pipik istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori mengatakan, dua anaknya sangat tegar menghadapi cobaan yang ada.

Apalagi dua anaknya masih kecil saat Ustaz Jefri Al Buchori wafat.

"Anak-anak tuh segalanyalah ya. Kadang-kadang nyebelin. Tetapi ya ngangenin. Maksudnya, anak-anak tuh, saya sih bangga ya sama mereka, di usia mereka yang masih kecil-kecil saat itu," kata Umi Pipik dalam kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, dikutip Kompas.com, Rabu (14/10/2020).

Berlinang air mata, Umi Pipik mengatakan anak-anak masih belia ketika orang yang paling mereka sayangi, Uje, meninggal dunia.

Untuk diketahui, Uje meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada 26 April 2013.

Tidak hanya itu, Adiba dan Abidzar juga kehilangan sosok kakeknya.

"Mereka dekat banget sama kakeknya, sama ayah saya dekat banget. Sampai saat saya berbicara (tentang) ayah saya, mereka juga pada nangis, usap-usap saya buat sabar," ungkap pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati itu.

Cobaan tidak berhenti sampai di situ.

Adiba dan Abidzar melihat kobaran api yang sangat besar melahap rumahnya pada 2014 lalu.

Terlebih, kata Umi Pipik, komentar-komentar jahat warganet kepada anak-anaknya yang kerap membandingkan kepribadiannya dengan mendiang Uje.

Dengan segala rintangan itu, Umi Pipik merasa bangga dengan Adiba dan Abidzar yang kini telah beranjak dewasa dan melalui cobaan tersebut.

Idap Tumor Ganas

Istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik, sudah tiga tahun ini mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening.

Namun, Umi Pipik, panggilan akrabnya enggan mengikuti tindakan operasi dan minum obat dokter.

Pipik mengaku tidak sanggup menelan obat dokter hanya dengan air putih.

Biasanya, ia harus sambil memakan buah pisang ketika minum obat.

"Saya lebih mending minum kayak ramuan jamu atau air, sekalipun pahit tapi saya minum. Daripada harus obat (dokter), saya enggak bisa itu," ujar Pipik dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Selasa (8/9/2020).

Ibu empat anak itu lebih memilih menjalani berbagai pengobatan alternatif.

"Tapi banyak ikhtiarnya lebih ke Allah," ucap Pipik lagi.

Selain itu, anak sulung Pipik dan almarhum Uje, Abidzar Al Ghifari (19) juga ternyata telah memutuskan untuk berhenti sekolah sejak kelas 2 SMA beberapa tahun lalu.

Abidzar mengaku ingin membantu ibunya agar tidak perlu bekerja keras ke sana ke mari.

Adapun, Uje meninggal dalam usia 40 tahun pada 26 April 2013 akibat kecelakaan tunggal motor yang dikendarainya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.