Laboratorium di China Buat Proyek Bangkitkan Orang Mati dengan Cara Ini

 


Sebuah laboratorium di China, diketahui tengah membuah proyek untuk menjalankan impian membangkitkan orang mati.

Membangkitkan orang mati dengan cara-cara tertentu, mungkin pernah kita lihat dari beberapa cerita fiksi dan film. Namun, sepertinya imajinasi tersebut akan segera direalisasikan dalam dunia nyata.

Pasalnya, sebuah laboratorium di China diketahui mempunyai proyek untuk membangkitkan orang yang sudah mati.

Laboratorium China Bangkitkan Orang Mati dengan sebuah Metode

Dilansir dari situs Detik, ada sebuah metode yang digunakan agar proyek membangkitkan orang mati itu bisa berhasil.

Metodenya adalah dengan membekukan badan manusia sampai nanti tiba saatnya teknologi dapat membangkitkan mereka kembali. Metode ini pun biasanya disebut dengan nama Cryogenic.

Nantinya, tubuh yang sudah meninggal akan disimpan dalam kontainer stainless steel. Kontainer itu mengandung nitrogen cair super dingin agar bisa membekukan badan manusia.

Laboratorium di Jinan, China jadi Salah Satu yang Mendalami Bidang Ini

Dilansir dari South China Morning Post, Shandong Yinfeng Life Science Research Institue yang berlokasi di Jinan, China menjadi salah satu lembaga yang mendalami bidang ini.

Laboratorium ini pun sudah menyimpan beberapa jenazah dalam temperatur sangat rendah. Salah satunya adalah Du Hong, seorang penulis dari Chongqing.

Du Hong, menjadi manusia pertama di China yang menjalani prosedur tersebut setelah meninggal dunia karena kanker pankreas pada 2015 lalu.

Peminat Akan Metode Ini Terus Bertambah

Dilansir dalam situs yang sama, diketahui kalau institusi tersebut kini telah menyimpan 10 badan manusia dan peminatnya pun makin terus bertambah.

Lebih dari 100 orang mengunjungi kami tahun silam, dan 60 orang menjadi anggota di mana mereka berkomitmen ingin melakukan proses cryonics,” klaim Aaron Drake, Direktur Shandong Yinfeng Life Science Research Institue.

Meskipun begitu, teknologi untuk membangkitkan orang mati memang masih merupakan sebuah kemustahilan dan belum tentu menjadi kenyataan.

Namun, Aaron tetap optimis karena kemajuan bidang medis yang perkembangannya kini semakin pesat.

Orang sekarang mati karena kanker, parkinson dan penyakit otak lain. Jika kita menuju ratusan tahun lagi, penyakit itu mungkin akan mudah diobati.”

“Di awal 1900-an, orang mati karena serangan jantung, stroke dan influenza. Tapi saat ini pengobatan modern dengan mudah bisa mengatasinya,” jawab Aaron mengenai proyek membangkitkan orang mati ini.