Pasca Viral Video Mesum, Polisi Tambah Jam Patroli dan Berikan Imbauan di Taman Kelono

 


Polsek Ponorogo semakin meningkatkan pengamanan dengan cara menambah jam patroli di lokasi, Rabu (12/10/20).

Hal itu dilakukan setelah viral di jejaring sosial, sepasang kekasih yang terekam tengah berbuat mesum di Taman Kelono Sewandono yang diduga dilakukan pada hari Senin (12/10/20) lalu.

Tak hanya meningkatkan jam patroli, polisi juga langsung memberikan imbauan kepada pengunjung dan pasangan muda-mudi yang menghabiskan waktu di lokasi termasuk menjaga etika ketika berada di tempat umum.

Salah satu pengunjung, Dewi Anggraini tidak menyangka kalau video mesum tersebut dilakukan di Taman Kelono Sewandono saat ia mengetahuinya viral di medsos. Padahal dalam video tersebut kondisinya masih banyak orang.

"Tempat umum ini buat senang-senang, bukan tempat mesum. Sangat disayangkan dengan beredarnya video mesum di taman tengah kota itu. Apalagi tempat ini adalah tempat publik yang banyak digunakan keluarga bersama anak-anak mereka untuk menghabiskan waktu luang," ujar Dewi.

Sementara itu, Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbiantoro mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke taman supaya jangan sampai melakukan hal-hal yang negatif. Ia juga mengimbau kepada warga untuk menjaga etika dan sopan santun ketika berada di tempat umum.

"Nanti juga berkoordinasi dengan pihak pihak yang berhubungan dengan taman ini untuk melakukan pemantauan secara ketat ataupun dari jauh. Meski mengganggu warga yang ingin berlibur, namun demikian tetap kita laksanakan karena sudah terjadi seperti itu (mesum)," tegasnya. (nov/ian)