Resmi Lepas Masa Duda, Taqy Malik Taaruf Singkat dengan Serell Thalib

 


Bahwa putranya menikahi Serell Thalib usai menjalani taaruf diungkap oleh ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik. Dia mengatakan bukan tanpa alasan keputusan itu diambil. "Dalam syariat Islam, jadi semua sesuai dengan proses syariah Islam," ungkap Mansyardin Malik saat dihubungi Minggu (18/10/2020).

Dalam kepercayaannya tidak ada istilah pacaran ditegaskan oleh Mansyardin Malik. Sebabnya, ia membiasakan Taqy Malik mengikuti syariat Islam sejak dini. "Jadi kita tidak ada istilah pacaran dalam Islam, yang ada itu taaruf," lanjutnya.

Diakui sang ayah, proses taaruf yang dijalani putranya itu sangatlah cepat karena baik Taqy Malik dan Serell Thalib langsung mantap buat maju ke jenjang pernikahan. "Memang ketentuan dari Allah memang cepat ya. Untuk menghindari fitnah juga maka segera dilangsungkan akad nikah supaya halal secara agama gitu," tuturnya.

Sayangnya, kapan tepatnya Taqy Malik mulai mengenal sosok Serell Thalib kurang diketahui olehnya. Hanya saja, keduanya merasa cocok karena memiliki visi dan misi yang sama. "Wah Abi kurang tahu itu. Belum cerita masalah itu (awal kenalan). Yang jelas backgroundnya solehah, seide, seirama sama Taqy," jelasnya.

Taqy Malik resmi menikahi Serell Thalib di sebuah resort di kawasan Batam sore ini. Pernikahan keduanya disiarkan secara live di Instagram Taqy Malik. Acara tersebut juga digelar sesuai protokol kesehatan dengan hanya mengundang beberapa tamu.

Ini menjadi pernikahan kedua Taqy Malik. Sebelumnya ia pernah mempersunting Salmafina Sunan dan bercerai di usia pernikahan yang masih seumur jagung.