Viral Ambil Uang Pengemis Oknum Petugas Dinsos Ditangkap


 Kepala Satpol PP Kota Batam, Salim membantah anggotanya yang BKO di Dinas Sosial (Dinsos) mengambil uang pengemis di traffic light simpang UIB Baloi, Batam pada Minggu (18/10) siang yang lalu.

Salim mengatakan, dirinya sudah menghubungi anggota yang BKO tersebut, ini tidak seperti yang tersebar dan viral di akun youtube tersebut

Itu Satpol BKO Dinsos, ada pengemis di simpang UIB, satu ibu-ibu, satu laki-laki, untuk yang perempuan di angkut ke mobil Dinsos dan yang laki – laki saat akan diamankan dia teriak – teriak,” ujar Salim saat dikonfirmasi pada Senin (19/10) malam.

Salim juga mengatakan, kebetulan disitu ada youtuber mengaku sebagai wartawan. Jadi pengemis laki-laki itu tidak jadi diangkut ke mobil Dinsos.

“Saat akan diangkut, kebetulan disana ada Youtuber. Pengakuan dari anggota BKO Dinsos, youtuber tersebut mengaku sebagai wartawan,” bebernya.

Setelah viral videonya karena diduga mengambil paksa uang pengemis jalanan di Traffic Light, UIB, Baloi, Batam. Empat oknum Satpol PP BKO di Dinas Sosial (Dinsos) Pemko Batam kini diamankan Ditreskrimum Polda Kepri, Selasa (20/10).

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto membenarkan hal tersebut. Saat ini, petugas sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa empat orang pegawai tersebut.

Iya benar, sedang di periksa. Ada empat orang yang diamankan. Tunggu hasil pemeriksaan akan kita ekspose,” ujar Arie Dharmanto, singkat.

Sebelumnya diberitakan, seorang youtuber Kota Batam berhasil merekam aksi oknum Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam yang mengambil uang pengemis jalanan di Traffic Light UIB Baloi.

Dikutip dari akun youtube Ferry Kesuma mengatakan telah terjadi pengangkutan pengemis oleh oknum Dinsos Batam. Kebetulan aku berada di lampu merah tersebut.

“Aku melihat pengemis tersebut dipaksa naik kedalam mobil, dan pengemis tersebut berontak minta tolong. Lalu aku menghampiri oknum tersebut dan kutanyakan ada apa?,” ujar ferry dalam kutipan akun youtubenya.