Viral Teller Bank Cantik Wajahnya Penuh Jerawat, Ternyata Penyebabnya karena Ini

 


Jagat media sosial dihebohkan oleh video seorang wanita yang berprofesi sebagai teller sebuah bank BUMN berwajah penuh jerawat. Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @nkhzifa terlihat wajah wanita tersebut menghitam di bagian pipi, kening serta dagunya.

Dalam video singkatnya ia menceritakan, awalnya pada September 2019 muncul jerawat kecil, bruntusan dan komedo di wajahnya. Kondisi seperti itu sudah berlangsung lama, hingga akhirnya ia memutuskan untuk berobat ke sebuah klinik kecantikan hingga satu bulan setelah itu kondisi wajahnya membaik.

Lalu pada akhir Oktober 2019, ia datang kembali ke klinik tersebut untuk melakukan tindakan peeling yang katanya untuk menghilangkan bruntus dan milia di wajah. Hingga akhirnya wajahnya menjadi panas dan gatal pasca dipeeling.

"Beberapa hari setelah peeling tiba-tiba muncul jerawat besar dan banyak. Aku berpikir positif kalau wajah aku lagi detox mengeluarkan racun tetapi malah semakin banyak," katanya.

Dua bulan menggunakan produk dari klinik kecantikan tersebut, ia memutuskan untuk menyetop penggunakaan produknya dan berobat ke klinik kulit dan kelamin di mana dokternyata juga praktek di RS Hasan Sadikin Bandung.

Dari pengobatan ini, ia diberi dua pengobatan secara dalam dan luar. Untuk obat dalam ia diberi obat antibiotik dan obat luarnya diberi toner, pencuci wajah, totol jerawat dan krim malam. Ia pun konsisten menggunakan semua obat dari dokter tersebut secara konsisten selama empat bulan.

"Alhamdulillah setelahnya kondisi aku membaik, jerawat besar menghilang," tuturnya.

Ia mengaku jerawat di wajahnya belum sepenuhnya sembuh dan hilang, terkadang muncul jerawat besar dan wajahku penuh dengan bekas jerawat merah yang sudah dihilangkan. Meski demikian ia bersyukur kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya.

Cerita teller bank BUMN mengalami jerawat ini viral di Tiktok hingga ditonton 6,6 juta kali pada video pertamanya. Video tersebut dibuat beberapa part olehnya dan selalu mencuri perhatian netizen di medsos.