10 Tanaman Hias yang Lagi Tren di Tahun 2020, Gemes-Gemes Parah!

 


Tren tanaman hias di tahun 2020 muncul kembali. Terutama kini saat pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia. Kita semua terpaksa harus tetap di rumah dan tidak bepergian agar jumlah kasus COVID-19 tidak terus bertambah.

Karena banyaknya waktu yang kita habiskan di rumah. Maka tak jarang orang mulai mencari hobi baru untuk mengobati segala kebosanan dan stress di rumah. Salah satunya dengan mengoleksi tanaman hias di rumah.

Selain bisa bikin rumah jadi lebih cantik, tanaman hias juga bisa bikin kita jadi lebih betah di rumah. Itu karena bentuk dan tampilannya yang cantik. Eh enggak cuma itu, hobi ini bisa juga dijadikan bisnis lho. Apalagi mengingat trennya lagi berkembang banget, dan harga tanaman hias banyak yang melambung tinggi.

Nah, apa saja tanaman hias yang lagi tren di tahun 2020? Ini di 10 daftarnya untukmu!

1. Monstera yang punya daun berbentuk unik, dan harga yang terus melambung. Siapa coba yang gak suka tanaman ini?

2. Philodendron Micans yang merupakan keluarga kaktus, dan dikenal sebagai sukulen pelangi.

3. Hoya si gemes yang daunnya berbentuk love dan berlilin. Kayak tanaman hias palsu padahal asli.

4. Berbeda dengan kebanyakan tanaman hias yang mayoritas berwarna hijau. Cryptanthus Red punya warna merah ke-pink-pink-an menyala. Syantik banget!

5. Masih keluarga kaktus, dengan bentuk panjang melengkung. Bunganya berwarna putih indah banget. Itulah Epiphyllum Chrysocardium.

6. Efek semburat pada daun-daun Calathea Cynthia. Membuatnya menjadi salah satu tanaman hias yang punya cukup banyak penggemar.

7. Begonia memang punya banyak sekali jenis. Semua jenisnya cantik dan punya keistimewaan sendiri. Salah satunya seperti gambar di bawah ini. Begonia Maculata ini punya bentuk, warna, dan corak yang super unik!

8. Lidah Mertua atau yang disebut sansevieria ini juga punya banyak macam. Namun ciri khas dari semua jenis sansevieria ada pada bentuk daun yang keras dan runcing tegak berdiri.

9. Disebut Crocodile Fern karena tekstur daunnya memang mirip sekali dengan sisik kulit buaya. Coba deh perhatikan detail daunnya!

10. Mirip-mirip Cryptanthus Red. Calathea Black Lipstick juga punya warna menarik yang beda dari tanaman lainnya. Daunnya hijau kehitaman dengan corak garis-garis pink. Kok bisa gitu ya?


Nah, itu tadi 10 tanaman hias yang tahun ini lagi tren banget. Kamu sudah punya yang mana aja ges? Atau jangan-jangan udah punya semua?