Akhirnya TNI, FPI dan Tokoh Masyarakat Duduk Bersama, Ini Hasilnya Kesepakatannya

 


Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan silaturahmi dengan tokoh FPI juga tokoh masyarakat di Karang Taliwang, Kota Mataram.

Politikus Partai PKS, Hidayat Nur Wahid menanggapi pernyataan dari TNI AD terkait hasil silaturahmi TNI dengan tokoh FPI di Karang Taliwang, Kota Mataram.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut membahas tentang penurunan baliho bergambar Habub Rizieq Shihab.

Dari hasil silaturahmi membuahkan kesepakatan dengan warga, warga akan secara sukarela menurunkan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab.

Dalam hal ini, TNI AD menunjukkan foto hasil silaturahmi dari Danrem 162/WB dengan toko FPI di akun Twitter @tni_ad yang diunggah pada Rabu, 25 November 2020.

TNI menjelaskan bahwa dari silaturahmi yang apik membuahkan hasil kesepakatan dengan warga.

“Buah hasil silaturahmi yang apik oleh Danrem 162/WB dengan tokoh FPI dan tokoh masyarakat Karang Taliwang, Kota Mataram hasilkan kesepakatan dengan warga secara sukarela menurunkan 2 baliho Habib Rizieq Shihab,” tulis TNI AD, seperti dikutip mantrasukabumi.com dari unggahan akun twitter @tni_ad pada Rabu, 25 November 2020.

BUAH HASIL SILATURAHMI YANG APIK OLEH DANREM 162/WB DENGAN TOKOH FPI DAN TOKOH MASYARAKAT KARANG TALIWANG KOTA MATARAM HASILKAN KESEPAKATAN DENGAN WARGA SECARA SUKARELA MENURUNKAN 2 BALIHO HABIB RIZIEQ SHIHAB. #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat pic.twitter.com/ielZIREeNk— TNI AD (@tni_ad) November 25, 2020

Hal tersebut memantim reaksi dari Hidayat Nur Wahid selaku DPR RI Dapil DKI Jakarta II.

Hidayat Nur Wahid menjelaskan bahwa beginilah seharusnya TNI dan FPI serta tokoh masyarakat bertemu dan langsung bisa sepakat. Ia juga mengatakan bahwa dari kesepakatan tersebut Pancasila hadir nyata.

Hidayat juga menjelaskan ketika TNI melakukan silaturahmi kepada FPI dan tokoh masyarakat akan menghadirkan solusi yang menentramkan rakyat dan aparat.

Hal tersebut dijelaskan oleh Hidayat Nur Wahid melalui akun Twitter @hnurwahid pada Rabu, 25 November 2020.

“Beginilah seharusnya. Pancasila hadir nyata. Ada musyawarah&mufakat. TNI&FPI&Tokoh Masyarakat bertemu dan semua bisa sepakat, hadirkan solusi yang menentramkan Rakyat dan Aparat,” cuitan Hidayat, sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari unggahan akun Twitter @hnurwahid pada Rabu, 25 November 2020.

Beginilah seharusnya. Pancasila hadir nyata. Ada musyawarah&mufakat. TNI&FPI&Tokoh Masyarakat bertemu dan semua bisa sepakat, hadirkan solusi yg menentramkan Rakyat dan Aparat. NKRI bisa makin kuat. Penting ini jadi tradisi baik/sunnah hasanah, krn selesaikan banyak masalah????????. https://t.co/45xJFRGc3X— Hidayat Nur Wahid (@hnurwahid) November 25, 2020

Selanjutnya, Hidayat Nur Wahid juga mengatakan bahwa hal tersebut akan membuat NKRI semakin kuat. Tambahnya, Ia mengatakan bahwa silaturahmi yang apik penting untuk dijadikan tradisi baik atau sunnah Hasanah, karena dapat menyelesaikan banyak masalah.

“NKRI bisa makin kuat. Penting ini jadi tradisi baik atau sunnah hasanah, karena selesaikan banyak masalah,” pungkas Hidayat Nur Wahid.