Ingin Umrahkan Ibu, Uang Tabungan Rp 50 Juta Pria Ini Hancur Dimakan Rayap

 


Dilansir dari akun TikTok-nya, pria yang diketahui bernama Yugha tersebut berniat untuk mengumrahkan ibunya. Ia pun rajin menyisihkan uang sedikit demi sedikit agar bisa memberangkatkan ibunya ke Tanah Suci.

Namun sayang, alih-alih membuat sang ibu terkejut, Yugha justru lebih dahulu dibuat kaget. Pasalnya, uang sebanyak Rp 50 juta yang telah ia kumpulkan tersebut justru dimakan oleh rayap.

Dari video yang ada, terlihat bahwa uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu itu sudah berada dalam kondisi rusak. Bentuknya pun tak lagi utuh dan malah menyerupai baju yang terkoyak-koyak atau compang-camping.

Dalam laman TikToknya, Yugha mengatakan bahwa uang yang rusak hampir 70 persen. Beberapa serial nomor di dalam uang ludes dimakan rayap.

"Niat buat bikin kejutan buat umrohin mama, sengaja gak ditabung di bank pas dibuka rasanya hati hancur banget uang 50 juta ludes dimakan rayap," tulis akun @nurse.chili.

Lebih lanjut, dalam penuturannya, Yugha mengaku bahwa dirinya memang sengaja tidak menabung di bank. Uang yang dikumpulkannya itu ditaruhnya ke dalam celengan ayam dari tanah liat.

"Kenapa nggak ditabungin ke bank?" tanya @coklatsusu.id melalui kolom komentar.

"Takut kilaf kalau lagi belanja kak, malah ga punya tabungan. Jadi aku sisihkan di celengan ayam," jawab pengguna TikTok yang diketahui berasal dari Jember, Jawa Timur itu.

Kisah pilu Yugha ini dengan cepat pun menjadi viral di media sosial. Terhitung hingga kini, video singkatnya itu telah ditonton lebih dari 47 ribu kali. Sementara itu, banyak warganet pun turut merasa nyesek usai menonton video itu.

"Ya Allah sabar kak semoga bisa tergantikan dan semoga keinginan kaka bisa segera tercapai," tulis @ny1999kh.

"Bisa kok ditukar ke bank, bawa aja ke bank nanti bank pilih mana yang masih bisa ditukar, mana yang tidak, saya sering menukarkan uang saya bila sobek atau begini," sambung @diajengk8.

"Bisa dituker ke bank jangan sedih dulu, tambal pakek kertas biar ukurannya bisa sama kayak uang yang baik-baik saja, semoga jadi berangkatin umroh