Nikahkan Najwa Shihab, Habib Rizieq bakal punya mantu keturunan Nabi?

 


Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq (tengah) melambaikan tangan ketika mengikuti konvoi di Kawasan Senen. Foto: Antara

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) telah kembali ke Tanah Air. Salah satu tujuan kepulangan Habib Rizieq Shihab untuk menikahkan putrinya, Najwa Shihab.

Habib Rizieq disebut-sebut berasal dari keluarga yang nasabnya sampai ke Nabi Muhammad SAW. Nah, pria yang bakal menjadi suami putrinya, Najwa disebut juga keturunan Nabi Muhammad SAW.

Habib Rizieq siap nikahkan putrinya, Najwa Shihab

Pentolan FPI tersebut menikah dengan Ia menikah dengan Syarifah Fadlun bin Yahya pada 11 September 1987. Istrinya merupakan keluarga Sayyid dari klan Aal bin Yahya.Dari pernikahan mereka,lahir seorang putra dan enam putri yang diberi nama Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Najwa binti Rizieq Shihab, Mumtaz Shihab, Fairuz Shihab, dan Zahra Shihab.

Habib Rizieq akan menikahkan putri keempatnya, Najwa Shihab pada beberapa hari mendatang. Hal itu turut disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain. “Besok kan dia mau menikahkan anaknya lagi minggu ya, hari Ahad,” kata Tengku Zul.

Pernikahan Najwa Shihab dengan tunangannya, Iran Alaydrus akan dilaksanakan di markas besar FPI kawasan Petamburan Jakarta Barat. Pernikahan tersebut berbarengan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Calon menantu Habib Rizieq keturunan Nabi

Penasaran tentang sosok Irfan Alaydrus yang akan menjadi menantu Rizieq? Enggak banyak artikel atau informasi yang membahas tentangnya.Tapi kalau dilihat dari nama belakang atau marga keluarga, Irfan Alaydrus bisa dibilang dari keluarga Alaydrus yang nasabnya sampai ke Nabi Muhammad SAW, dikutip dari Suara.com, Rabu, 11 November 2020.

Dalam literatur Rabithah Alawiyah, organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW di Jakarta, sampai sekarang setidaknya masih ada 151 marga yang bila dirunut nasabnya segaris dengan Nabi. Marga-marga ini tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, dari 100 kabilah Assadah Alawiyah, kini hanya 68 marga keturunan sayid yang tersisa. Mereka menyebar ke seluruh Indonesia, dari Jakarta, Surabaya, Sumatera hingga Kalimantan.

Adapun marga keturunan Nabi Muhammad di Indonesia antara lain keluarga Assegaf, Alaydrus, Alatas, Aljufri, Alhabsyi, Alhaddad, Syeikh Abu Bakar bin Salim, bin Syahab, bin Yahya, Alqadri.

Kemudian Alkaff, Ba’bud, Aidid, Assyatiri, bin Sumaith/bin Semith, Bafaqih, Albahar, Almasyhur,Baraqbah, Alhirid, Almunawwar Assegaf, Alhadi, Almadihij, Maulakheilah.

Almusawwa, Alba’mar, Alfakhir, Jamalullail, Alhinduan, Alsirri, Albanahsan, bin Sahil, Azzahir, Almutahhar, Bfaraj, Alaqil bin Salim, Baharun, Alahmad Hamid Manfar.

Bunumay, bin Syuaib, Almudir, Alhaddar, Alhamid, Almuhdor, Aljuneid, Albar, Bifaqih, Bahsein, Kaneyman, bin Qhutban, Al Baqil Assegaf, Mauladawilah, Basayban, Fad’aq,

Assyakran, Basyurah, Alwahath, bin Tohir, Almuqeibel, Bahasyim, Albabrik, Asshofi, Almarzaq, bin Abbad, Albaiti, Ba’ali, Bufteim, Barum.