Viral Pria di Madura Nikahi Dua Perempuan Cantik Sekaligus, Semua Takjub

 


Video perkawinan seorang laki-laki dengan dua perempuan sekaligus, viral di media sosial. Di sebuah akun Youtube, video tersebut sudah diputar 1.600 kali, meski baru 10 jam diunggah.

Video berdurasi 2,3 menit itu memperlihatkan beberapa potongan adegan ketiga mempelai. Beberapa di antaranya, dua perempuan mengenakan gaun pengantin mengapit seorang laki-laki mengenakan jas dan sarung berjalan menuju pelaminan; kedua pengantin perempuan berpelukan dan cium tangan; serta kedua pengantin perempuan mencium mempelai pria bersamaan.

ADVERTISEMENT

Pemandangan ini pun membuat heboh para undangan. Beberapa kali mereka berteriak dan menyebut asma Allah lantaran takjub dengan momen langka itu. “MasyaAllah, bini dua langsung. Hebat,” kata seorang undangan.

Sementara undangan lainnya mengucapkan selawat dan berteriak ‘Yang lain jangan ngiri ya’. Para undangan tersebut kagum karena dua mempelai perempuan tampak rukun. Selain itu mereka juga beberapa kali tertawa bahagia.

Pemandangan itu terlihat saat istri pertama mencium kening istri kedua. Sedangkan istri kedua mencium tangan istri pertama. Lalu, kedua pengantin perempuan itu dipeluk Ra Karror penuh hangat.

Informasi yang dihimpun, video viral tersebut merupakan pernikahan RKH Karror Abdullah Schal (Ra Karror) dengan istri kedua Nyai Farroh. Di acara resepsi itu, istri pertama Ra Karror, Nyai Hj Qonita Ari Aghni (Neng Aan) ikut menemani dan duduk di pelaminan bersama suami dan istri keduanya.

Resepsi pernikahan dilaksanakan pada hari Minggu (29/11/2020) di Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Salam, Senenan, Bangkalan. Resepsi pernikahan ini juga dihadiri ratusan undangan serta para kiai dan ulama serta tokoh Bangkalan.

Beberapa di antaranya KH Zubair Muntashor; Nyai Hj Mutmainnah Aschal; RKH Fakhrillah Aschal RKH; Fakhruddin Aschal. Ada pula Bupati Bangkalan RKH Abdul Lathif Amin Imron; Anggota DPRD Jatim RKH Moh Nasih Aschal; RKH Muktafi Aschal; dan Ketua PCNU Bangkalan KH Makki Nasir.

Hadir pula KH Imron Abdul Fattah, KH Agus Lukman Hakim serta seluruh keluarga besar PP Syaichona Moh Cholil dan PP Senenan Bangkalan.

Sementara itu, pada pernikahan ini, Ra Karror dan kedua istrinya mendapat pesan khusus dari Kiai Zubair Muntashor, yakni agar tidak seling bertengkar. Pesan ini diucapkan Kiai Zubair tiga kali mengunakan Bahasa Madura.

“Jha’ atokaran, jha’ atokaran ban jha’ atokaran’. (Jangan bertengkar, jangan bertengkar dan jangan bertengkar),” tuturnya.

Diketahui, Ra Karror merupakan satu putra almaghfurlah KHR Abdullah Aschal dengan almarhumah almaghfurlaha Nyai Hj Sumtin Abdullah. Ra Karror merupakan generasi ke-4 dari Syechona Kholil, Bangkalan.

Ra Karror dikenal sebagai pimpinan jamiyah selawat Shollu Community. Dia juga menjadi salah satu pengasuh Ponpes Syaichona Moh Cholil Demangan, Bangkalan.