Kecelakaan Maut Tadi Siang, Korban Tewas di Lokasi Usai Hantam Toyota Fortuner, Dimas Pulang Kuliah

 


Terjadi kecelakaan maut di Jalan Lintas Medan - Pematangsiantar Km 17-18, Nagori Dolok Merangir, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun pada kemarin Jumat siang.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan motor dengan mobil.

Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan seorang pemotor tewas di lokasi kejadian.Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Medan - Pematangsiantar Km 17-18 tepatnya Nagori Dolok Merangir, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Jumat (11/12/2020) tengah hari tadi.

Pengendara sepeda motor matik Honda Vario 150 dengan nomor polisi BK 5741 ACE, yakni Dimas Alvin Sanjaya meninggal di tempat, usai menghantam Toyota Fortuner bernomor polisi BK 665 RS.

Di Instalasi Forensik RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar, teman kuliah korban, Ferry mengatakan, Dimas baru selesai kuliah di Universitas Simalungun di Pematangsiantar, dan hendak pulang ke Serbalawan, Kabupaten Simalungun.

"Dia mau pulang tadi.

Biasanya itu pulang kuliah ke Serbelawan.

Cuma nggak tahu tadi bisa begini," ujar Ferry yang datang menjenguk bersama kawan-kawannya.

Dimas merupakan mahasiswa semester III jurusan Agro Pertanian USI.

Pagi tadi, menurut penuturan teman-temannya, korban datang ke kampus untuk mengurus kartu ujian daring.

"Baru tadi ketemu urus kartu kuliah, nggak sangka bisa begini," ujar teman korban.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar menyampaikan, Dimas dari arah Pematangsiantar menuju arah Medan melaju dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di TKP mendahului mobil yang jenis dan nomor polisinya belum diketahui.

"Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan Asrul Robert Sembiring, sehingga kedua kendaraan bertabrakan," ujar Ramadhan.

Di dalam Fortuner, selain Asrul Robert Sembiring (52), kedua penumpang lainnya, Herdiaman Damanik (52) dan Efendi Tarigan merupakan personel kepolisian yang bertugas di Polda Sumatera Utara.

Sesuai rencana, setelah jenazah menjalani visum luar akan dibawa ke rumah duka di Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Arteri Yos Soedarso Kota Semarang, tepatnya di depan TK Barunawati pada Jumat (11/12/2020) dini hari tadi.

Insiden itu melibatkan seorang pemotor yang menabrak truk tronton B 9257 SYN saat sedang berhenti di bahu jalan.

Seorang pemotor yang diketahui bernama Faisal Yahya (21), warga Bandarharjo Semarang, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Motor Revo berpelat H 3296 QZ yang dikendarainya pun ringsek pada bagian depan.

Dari penuturan Kanit Laka Lantas Polrestabes Semarang Iptu Adji Setiawan, pemotor tersebut semula melaju dari arah Pelabuhan Tanjung Emas menuju ke arah Kalibanteng.

Kondisi saat itu hujan lebat.

“Sesampai di TKP, pengendara kurang waspada pandangan depan saat cuaca hujan deras sehingga terjadi laka lantas dengan truk tronton Del-Van B 9257 SYN yang berhenti di bahu jalan menghadap arah Kalibanteng,” ungkap Iptu Adji kepada Tribunjateng.com.

Truk yang dikendarai Sukiman (59) saat itu sedang berhenti lantaran mengalami kerusakan pada as roda kanan yang patah.

Truk mengalami kerusakan pada pengaman belakang sebelah kanan pesok.

Jenazah Almarhum kemudian dibawa ke RSUP Kariadi Semarang.

Polisi mengamankan barang bukti dan melakukan penyidikan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut.