Longsor di Jalur Medan-Berastagi, Arus Lalu lintas Putus Total

 


Sebanyak empat titik longsor terjadi di jalur Medan-Berastagi tepatnya di kawasan Lau Kaban, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang. Akibatnya, akses jalan putus total karena material longsor menutupi badan jalan.

Dari informasi yang dihimpun, longsor yang terjadi pada Jumat (4/12/2020) dinihari tadi menimpa sejumlah mobil yang melintas di kawasan tersebut. Akibatnya, satu orang pengemudi truk yang tertimpa longsor meninggal dunia.

ADVERTISEMENT

"Satu orang pengemudi truk meninggal dunia akibat tertimpa material longsor di kawasan Lau Kaban, Sibolangit," ucap personel Satlantas Polrestabes Medan, Bripka Tomson Butar-Butar di lokasi longsor.

Dia mengatakan longsor tersebut menyebabkan akses jalan menuju kawasan wisata Berastagi maupun sebaliknya putus total dan tidak dapat dilalui.

"Hingga saat ini, kemacetan panjang terjadi sejauh 5 km karena akses jalan sama sekali tidak dapat dilalui," ujarnya.

Massa Aksi di Medan, Bakar Ban

Ribuan orang yang mengatasnamakan diri Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GKNR) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu Sumut. Mereka menolak penetapan KPU terhadap hasil pilpres.

Tomson mengimbau para warga Kota Medan maupun Berastagi untuk sementara waktu menunda keberangkatan melalui jalur Medan-Berastagi karena material longsor masih menutupi jalan.

"Saat ini kami masih berupaya mengevakuasi material longsor dan melancarkan kembali arus lalu lintas," ucapnya.