Pria Dilangkahi oleh Adik Perempuan yang Nikah Duluan, Wajah sang Kakak Jadi Sorotan


 Sebuah video memperlihatkan prosesi adat di sebuah pesta pernikahan viral di media sosial. Dalam video terlihat pasangan pengantin yang mengenakan pakaian serba putih memegang seutas tali di depan rumah mereka.

Sementara seorang pria mengenakan kaos lengan pendek dan topi sudah berada di depan tali putih tersebut. Ia memegang sebuah pisau kecil di tangannya dan bersiap untuk memotong tali tersebut.

Sesaat kemudian pria itu langsung memutus tali tersebut dan langsung berlari ke luar rumah dengan kecang dan berusaha dipeluk oleh pengantin pria, namun berhasil lepas, dan pengantin pria terus mengejarnya hingga keluar rumah. Sementara pengantin wanita tetap berdiri di depan pintu rumahnya.

Rupanya prosesi adat tersebut adalah prosesi saat seorang adik melangkahi kakak laki-lakinya dengan menikah lebih dulu. Sang kakak harus memutus tali dan lari keluar rumah dengan maksud membuang sial. Prosesi etrsebut pun ditonton oleh puluhan orang di rumah tersebut.

Video tersebut viral di media sosial dan mencuri perhatian netizen. Banyak dari mereka yang salah fokus (salfok) dengan raut wajah kakak yang dilangkahi menikah oleh adiknya.

"Sedihhh jirr, kakaknya pura-pura ketawa padahal dalam hatinya nangis terharu," kata seorang netizen.

"Sedih memang lihatnya, memang harus dijalani," timpal yang lain.

"Paling sedih kalo lihat orang dilangkah adiknya," tutur netizen lainnya.