Korban Kecelakaan di Tol Permai Satu Keluarga Warga Pekanbaru, Berikut Identitasnya...

 Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) tepatnya di KM 32 yang menyebabkan 5 orang meninggal dunia dan 2 orang lainnya mengalami luka berat.

Kejadian tersebut melibatkan 1 unit mobil Toyota Innova BM 1730 VM dan 1 unit mobil Mutsubishi Truck BK 8600 KG. Kecelakaan itu terjadi pada Rabu (13/1/2021) pukul 08.15 WIB.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, identitas para korban dari kecelakaan itu berasal dari Kota Pekanbaru.


"2 orang yang mengalami luka berat diantaranya merupakan pengemudi 1 unit mobil Toyota Innova bernama Jonri Simangunsong berumur 25 tahun dan 1 penumpang mobil Innova bernama Jumanto Simangunsong berumur 31 tahun," ucap Sunarto.

Sementara itu, untuk 5 orang meninggal dunia diantaranya penumpang 1 unit mobil Innova bernama Jerri Jongguk Simangunsong berumur 57 tahun, Linda Tambunan berumur 53 tahun, Dua Simangunsong berumur 56 tahun, Jhon Efraim Butar Butar berumur 46 tahun dan Napitupulu yang saat ini identitasnya belum lengkap.

"Jadi mereka ini di dalam 1 unit mobil Innova satu keluarga. 2 orang selamat dan 5 orang lainnya meninggal dunia akibat kecelakaan itu," lanjutnya.

Narto juga menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena diduga pengemudi 1 unit mobil Innova lalai dan kurang hati-hati serta dalam keadaan capek dan mengantuk. Rombongan di dalam mobil itu berangkat dari Sumatera Utara menuju Pekanbaru.

"Kemudian pengemudi mobil itu juga mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi serta tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan yang ada di depannya," ungkapnya.

Kronologis kejadian terjadi saat 1 unit mobil Innova datang dari arah Tol Dumai (pintu tol Batin Solapan) menuju arah Pekanbaru berada di lajur kanan pada jalur B Tol Permai.

Mobil Innova menabrak bagian belakang sebelah kanan truck, sehingga kehilangan kendali kemudian berpindah ke lajur sebelah kanan dan menabrak pembatas tol.