Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Manajemen Lakukan Investigasi

 


Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 kehilangan kontak, Sabtu (9/1/2021). Pesawat itu terbang dari Jakarta menjuju Pontianak.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Erika mengatakan, sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan.

“Manajemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” katanya.

Peswat itu dikabarkan hilang kontak siang ini. Pesawat itu dikatakan bertipe B737-500. Hingga kini, kata Yusuf, pihaknya masih melakukan penelusuran. Apabila ada informasi terbaru Yusuf segera menyampaika. "Akan kami sampaikan setelah pasti," tukasnya.(helmi syarif)

Berdasarkan data Flight Radar, Pesawat Sriwijaya Air tersebut hilang kontak tak lama setelah take off dari Bandara Soekarno-Hatta dan tak ada komunikasi saat berada di Perairan Kepulauan Seribu.

Pesawat yang hilang kontak itu berjenis Boeing 737-524. Belum diketahui jumlah penumpang yang diangkut dalam pesawat tersebut. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Soetta Tangerang pukul 13.40 WIB.