Susah Payah Kumpulkan Uang Rp11 Juta Hasil Kerja Keras, Wanita Ini Ditipu saat Beli Motor

 


Seorang wanita menceritakan pengalaman pahit yang sebelumnya tak pernah ia duga akan menimpanya. Tabungannya selama satu tahun bekerja dengan total Rp11 juta lebih raib karena ulah seorang penipu.

Melalui akun TikTok-nya, wanita yang diketahui bernama Risdah tersebut memperlihatkan dirinya yang hanya bisa menangis. Dia tampak sudah putus asa karena tidak tahu harus kemana meminta bantuan.

"Aku hanya seorang diri dan ngekost. Di saat kesusahan seperti ini tak satupun yang bisa membantuku. Uang 11 juta 500 aku tabung dari hasil kerjaku selama 1 tahun lebih karena gaji yang rendah," tulis Risdah dalam keterangan videonya.

Uang tersebut awalnya akan ia gunakan untuk membeli motor bekas yang akan ia gunakan untuk bekerja. Namun, ia malah ditipu oleh orang tak bertanggung jawab. Dia sudah terlanjur membayar motor tersebut via transfer, namun motornya justru tidak kunjung datang.

Kejadian itu membuatnya tidak sanggup keluar dari kos-kosannya. Dia juga kesulitan mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Uang yang tersisa tinggal Rp2 ribu. Dia juga hanya punya 1 butir telur dan beras gelas di dalam kamarnya.

Dia kemudian menceritakan tidak bisa berbuat apa-apa karena benar-benar tidak punya uang lagi. Pasalnya, untuk melanjutkan ke penyelidikan, wanita tersebut harus membayar dengan sejumlah uang.

"Aku berlokasi Makassar. Mungkin karena harus bayar kalau mau menyelidiki si penipu jadi aku tidak bisa terlalu berbuat apa-apa karena aku benar-benar tidak ada uang," kata wanita tersebut.

Curhatannya itu pun viral dan membuat banyak netizen yang prihatin. Wanita tersebut juga didoakan agar mendapat rezeki yang lebih banyak lagi.